Fast Stone Capture Software Capture screen Mudah dan lengkap

Posted: 17 May 2010 06:12 PM PDT

Jika butuh gambar screen dari komputer, apa yang pertama kali terpikir oleh anda? Mungkin kebanyakan dari anda akan menjawab PrintScreen (yang bisa diakses lewat tombol Prt SC di keyboard, trus paste ke program pengolah gambar). Aku juga sering memanfaatkan fungsi printscreen lewat tombol keyboard tersebut. Hasilnya dipaste ke Irfanview.

Namun, tahukah anda ada program canggih untuk capture screen ? Perkenalkan FastStone Capture, software kecil untuk capture screen.

FastStone Capture merupakan tool untuk screen capture yang powerful tapi ringan, memungkinkan kita capture dan memberi keterangan apapun yang ada di screen komputer termasuk windows, obyek, menu, full screen, daerah kotak atau freehand, dan bahkan scroll windows atau halaman web. Kita dapat memilih untuk mengirimkan hasil capture ke editor gambar, file, clipboard, printer, email, dokument Word/Powerpoint atau upload ke website.

Tool untuk penyuntingan termasuk pemberian keterangan (teks, garis panah, highlight), mengubah ukuran, memotong, menajamkan, pemberian watermark, penerapan effek garis tepi, dan lain-lain. Ia juga memungkinkan kita untuk merekam aktifitas screen beserta suaranya menjadi file video dengan tingkat kompresi tinggi. Fitur-fitur lainnya termasuk global hotkey, pemberian nama file otomatis, dukungan editor eksternal, color picker, pembesar layar dan penggaris layar.

FastStone Capture menyimpan file dengan format BMP, GIF, JPEG, PCX, PNG, TGA, TIFF and PDF.

Di situs resminya, software ini dijual seharga $19.95, namun anda dapat memperoleh versi portabelnya dengan gratis. Tak perlu instalasi apapun, langsung pakai di komputer manapun.


lintasberita
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment